29 November 2019

1GB, 1000 Rupiah, 1 Minggu

1GB, 1000 Rupiah, 1 Minggu - Saat itu saya sedang menonton TV. Dan kebetulan, saat itu juga saya charger ponsel saya di stopkontak yang terhubung dengan televisi.
Klik! (atau apalah, saya tidak tahu harus mendeskripsikan suara notifikasi di ponsel saya seperti apa)
Ponsel saya berbunyi. Menandakan ada notifikasi masuk. Entah SMS, atau WhatsApp. Karena penasaran dan menduga barangkali ada wa dari ibu/bapak saya, akhirnya saya mengambil ponsel saya yang masih ter-charger.
Saya tarik layar ponsel dari atas untuk mengetahui notifikasi apa yang masuk. Ternyata, ada sebuah SMS dari Telkomsel.


Wow! Saya terkejut dengan isi SMS tersebut. 1GB, 1000, 1 minggu. Murah banget ini mah, gumam saya dalam hati. Ah, inget-ingetlah. Kalau kuota abis, pake 1GB itu aja, pikir saya. Karena pada saat itu, saya memang masih memiliki paket kuota yang telah saya aktifkan sebelumnya.

Beberapa hari berlalu.
Tibalah kuota saya tiba masa habisnya. Sehingga saya kebingungan mencari paket internet yang pas untuk saya. Karena, jujur ya, kalau menurut saya sendiri, paket internet Telkomsel itu tergolong mahal. Apalagi kalau langsung tembak dari server tertentu.

1 hari setelahnya.
1 hari berlalu saya lewati dengan paket internet tri yang saya gunakan di SIM 2 ponsel saya. Kalau begitu, kenapa harus bingung pikirin kuota Telkomsel? Mungkin kamu bertanya seperti itu, ya. Baiklah, saya jawab. Kuota Telkomsel itu saya pakai untuk tetring ke netbook saya. Karena memang ada beberapa pekerjaan yang mengharuskan saya untuk online menggunakan netbook. Kenapa tidak pakai kuota tri? Karena kuota tri itu (maaf) tidak cocok untuk ditetringkan bagi saya. Bukan tidak cocok sih, tapi loadingnya sangat lama ketika saya coba untuk ditetringkan ke netbook.

Ketika saya pusing-pusingnya memikirkan paket kuota apa yang akan saya ambil, saya baru ingat kalau saya dapat SMS tawaran paket 1GB 1000 rupiah beberapa hari yang lalu.

Oh, iya ya. Saya dapat SMS itu!, pikir saya.
Akhirnya, ketika saat itu juga, saya berniat untuk mengisi pulsa nomor telkomsel saya 1000 rupiah. Namuun, tidak ada! Tak ada nominal 1000 untuk pulsa Telkomsel di Istana Reload. Ya, baiklah. Saya pun mengisi pulsa saya sendiri sebesar 5000. Dan kemudian mengaktifkan paket internet 1GB tersebut.


Ye! Saya bersorak sorai sendiri. Karena pada saat itu saya hanya sendiri di rumah. Haha.
Paket internet aktif, saya pun langsung membuka netbook. Dan mengaktifkan hotspot dari ponsel dengan nomor telkomsel. Alhamdulillah, hasilnya memuaskan. Koneksi internet lancar gila!

Belum sampai tujuh hari, kuota 1GB saya hampir habis. Dan karena tak ingin pulsa saya tersedot, akhirnya saya berniat untuk mengaktifkan paket itu kembali.
Namun, yang terjadi tidak sesuai dengan yang diharapkan. Setelah saya melakukan dial *363*77# dan memilih 1, SMS yang hadir di ponsel saya adalah


Mengecewakan. Saya kira paket ini bisa berlaku kapan saja. Ternyata hanya sebulan sekali. Auto pusing lagi ini buat milih paket internet. Haha.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: