07 February 2022

Verifikasi Akun Flip, Lama? Enggak kok!

Banyaknya bank yang berdiri di Indonesia, terkadang membuat kita terpaksa mentransfer uang ke rekening lain dengan bank yang berbeda. Akibatnya, ada biaya admin yang mesti ditanggung sehingga mengikis saldo rekening.

Namun, Flip hadir sebagai solusi atas masalah tersebut. Dengan Flip, kita bisa mentransfer uang ke rekening lain dengan bank yang berbeda tanpa biaya admin, dengan perantara rekening Flip.

Cara kerjanya pun mudah. Kita sebagai pemilik akun, hanya perlu transfer uang sesuai nominal yang telah diberikan pihak Flip, ke rekening Flip. Setelah mentransfer, konfirmasikan bahwa kita sudah mentransfer dengan mengklik tombol SAYA SUDAH TRANSFER yang ada pada aplikasi Flip. Tunggu beberapa saat, sampai transaksi transfer antarbank dinyatakan sukses. Selesai! Tinggal download bukti transaksi Flip yang muncul setelahnya. Baca cara kerja Flip lebih lengkap di sini.

Jika kamu termasuk orang yang cukup sering mentransfer uang ke rekening lain dengan bank yang berbeda, Flip ini sangat direkomendasikan untuk kamu. Karena walau terlihat kecil, biaya-biaya admin bank jika dikumpulkan, jumlahnya menjadi banyak juga. Jadi jelas saja Flip akan memperhemat pengeluaranmu.

Namun sebelum itu, kamu perlu tahu satu hal nih. Di Flip, ada empat langkah verifikasi. Yaitu verifikasi nomor HP, isi data diri, verifikasi email, dan verifikasi identitas. Dan jika sudah sampai melakukan verifikasi identitas, kamu bisa transaksi tanpa batasan jumlah. Sedangkan jika belum--misalnya baru sampai verifikasi email--kamu tetap bisa bertransaksi, tapi hanya sampai Rp500.000. Contohnya nih, kamu sudah transfer sampai Rp400.000 sebelumnya. Terus mau transfer lagi Rp150.000 ke bank lain, tapi belum verifikasi identitas. Nah, kamu belum bisa transfer lagi tuh kalau belum verifikasi identitas karena akan melewati batasan jumlah jika transfer Rp150.000. 

Jadi, harus gimana dong?

Jadi, harus verifikasi identitas dulu kalau mau transfer melewati batasan jumlah, yaitu Rp500.000. Dan ini tidak berlaku per hari. Melainkan seterusnya, terhitung setelah melakukan pendaftaran akun Flip.

Namun, proses verifikasi identitasnya juga tidak sulit kok. Bahkan prosesnya terhitung cepat berdasarkan pengalamanku, tidak sampai 24 jam.

Cara verifikasi identitas akun Flip:

  1. Login ke akun Flip, kemudian klik "Lengkapi informasimu dan dapatkan keuntungan yang maksimal!" di beranda aplikasi.
  2. Klik "Lanjut Verifikasi".
  3. Kemudian pilih "Verifikasi Identitas".

  4. Pilih dokumen identitas dan masukkan nomor kartu identitas yang dipilih. Kemudian klik tombol "LANJUT FOTO DOKUMEN".

  5. Selanjutnya, kamu diminta untuk memfoto KTP, wajah, dan wajah bersama KTP. Namun, foto di sini tidak bisa mengambil dari galeri. Kamu harus memfoto KTP secara langsung ketika melakukan verifikasi identitas. Begitu pun ketika memfoto wajah, dan wajah bersama KTP.

  6. Jika sudah, klik tombol "VERIFIKASI IDENTITAS". Lalu tunggu proses validasi data dalam 1× 24 jam.

Mudah, kan, caranya? Bahkan jika beruntung, proses validasinya bisa lebih cepat dari itu, lo. Yuk, download Flip dan lakukan verifikasi identitasmu sekarang agar transaksi tidak lagi terkendala.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: