15 November 2020

Midog (Mie Endog) - Darmi (Dadar Mie)


Halo, Kawan!

Kali ini, aku mau share resep bikin midog yang mungkin sebagian kalian menyebutnya dengan sebutan omlet, ala Mimi aku. Haha. Karena aku tahu cara bikinnya dari Mimi. Wkwk.

Aku sendiri belum pernah memasaknya dengan tanganku sendiri sih. Tapi setidaknya, mungkin ini bisa jadi resep simpanan yang lain kali bisa aku lihat lagi dan praktekan sendiri. Kalau-kalau suatu saat nanti Mimi belum masak misalnya. Atau aku emang lagi sendiri di rumah.

Btw, aku sendiri punya sebutan khusus sebagai nama lain dari menu ini. Yaitu 'darmi' yang merupakan singkatan dari dadar-mie. Haha. Dan gara-gara ini, aku diketawain sama Mimi dan adek aku. Terus adek aku menamakan kontak aku di ponselnya dengan nama 'Bi Darmi'. Tapi gak papa sih. B aja.

Daripada kepanjangan, mending aku langsung share resepnya di bawah ini ya. Kebetulan nih. Mimi baru masak darmi tadi pagi. Jadi ingatannya masih anget.

Bahan-bahan :

- 1 bungkus Mie Indomie ayam bawang

- 2 butir telur ayam

- Garam

- Selediri (jika mau)

- Cabai (jika mau) 

Cara Memasak : 

1. Buka bungkus mie indomie ayam bawang. Lalu rebus mie seperti biasanya. Setelah dirasa cukup, tiriskan mie tanpa dicampur bumbu-bumbunya.

2. Potong halus seledri dan cabai.

3. Pecahkan dua butir telur. Kemudian tambahkan setengah bumbu asin dari mie indomie ayam bawang dan semua bumbu lainnya. Kocok sampai rata.

4. Tambahkan kurang lebih setengah sendok teh garam ke dalam kocokan telur. Lalu kocok lagi sampai rata.

5. Masukkan seledri dan cabai yang telah dipotong-potong ke dalam kocokan telur. Lalu aduk sampai rata.

6. Tambahkan mie yang telah direbus dan ditiriskan ke dalam kocokan telur. Aduk lagi sampai rata.

7. Panaskan minyak di dalam wajan. Lalu tuangkan kocokan telur dan mie ke dalam wajan setelah minyak mulai panas. Goreng sampai matang.

8. Setelah darmi matang, kamu bisa langsung meniriskannya pada piring atau bisa memotongnya terlebih dulu menjadi beberapa bagian di dalam wajan kemudian baru ditiriskan. 

9. Selesai. Darmi bisa segera dinikmati.

Nah, itulah resep darminya. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa tinggalkan komentar, saran ataupun kritik di kolom komentar.

See you, Buddy!

Previous Post
Next Post

post written by:

2 comments:

  1. Ini resep kalo udh bingung mau masak apa, laper tp ga pengen yg berat2, jadilah omelette mie ini sebagai penyelamat :D. Selalu suka dan ga prnh failed bikin napsu makan naik :D

    ReplyDelete