06 December 2020

Game Tanpa Kuota di Chrome - PC

Di penghujung tahun 2020 ini, sudah banyak game online bermunculan yang bisa kita akses baik melalui handphone, smartphone ataupun PC (Komputer/Laptop). Tentunya, jangan lupa ditunjang kuota yang kita punya ya. Karena jika kita tidak punya kuota, maka game online pun tidak bisa kita akses. Apalagi dimainkan. Hehe. 

Namun, ditengah-tengah maraknya game online, masih ada banyak loh game offline yang masih bisa kita nikmati. Contohnya saja, masih ada game snake xenzia yang bisa kita nikmati di handphone Nokia jadul. Lalu, ada game solitaire yang bisa kamu nikmati di PC. Keduanya pun biasanya sama-sama sudah terpasang pada perangkat masing-masing. Jadi, kita tidak perlu repot-repot instal game-nya deh.

Selain kedua game tersebut, ada juga game offline yang mungkin tidak pernah kamu sangka sebelumnya. Game itu bisa diakses melalui aplikasi chrome di PC. Iya. Aplikasi chrome. Kamu tidak salah baca. Dimana aplikasi chrome ini adalah aplikasi browser online yang umum digunakan sebagian orang. Yang mungkin, sedang digunakan kamu untuk membaca blogku ini. 

Loh, memangnya ada game apa di aplikasi chrome? Offline lagi.

Haha. Aku sendiri tidak tahu harus menamakan game ini sebagai game apa. Yang jelas, game ini memang benar adanya dan bisa kita akses tanpa kuota. Tidak perlu modem, wifi, apalagi tethering.

Terus, bagaimana cara aksesnya?

Gampang banget.... Kamu bisa ikuti petunjuk dibawah ini.

  1. Buka aplikasi chrome di perangkat PC yang kamu gunakan.
  2. Ketikkan pada kolom pencarian aplikasi chrome kata apa saja. Tapi, jangan nyalakan akses internet ya.
  3. Klik Enter. Lalu, aplikasi chrome akan menunjukkan halaman yang bertuliskan keterangan No Internet yang berarti Tidak ada akses internet. Dan dalam halaman itu juga, ada sebuah gambar  animasi binatang robot yang letaknya ada di atas keterangan No Internet.
  4. Klik tombol spasi di keyboard PC-mu. Seketika, animasi binatang robot itu akan meloncat ke atas dan menjatuhkan diri lagi ke bawah. 
  5. Setelah kamu mengklik tombol spasi, animasi binatang robot ini akan terus berjalan di tempat. Namun, akan ada pohon-pohon atau benda lainnya yang menjadi hambatan. Dan tugas kamu adalah menghindarkan si animasi bintang ini dari hambatan yang ada di depannya dengan membuatnya meloncat-loncat. Dan ketika kamu bermain game ini, kamu juga akan mendapatkan poin yang bisa kamu lihat di pojok kanan atas sekitaran game. Lalu jika kamu mendapatkan poin tertinggi, poin itu akan tersimpan dan tercatat di sebelah kiri poin yang sedang kamu dapatkan ketika bermain game. 

Nah, gampang banget kan? Selain hemat kuota, setidaknya game ini juga bisa menghibur kamu jika kamu sedang butuh hiburan di tengah-tengah pekerjaan yang cukup rumit.

(Diedit, 03 Januari 2021)
Setelah dicoba lebih lanjut, ternyata game ini juga bisa kamu nikmati di smartphone loh. Tapi, sepertinya tidak berlaku di semua jenis smartphone. Karena ketika aku coba di smartphone Nokia 3, game-nya tidak bisa diakses. Sedangkan ketika aku coba di smartphone Meizu Mc5, game-nya bisa diakses. Jadi, silakan coba sendiri di smartphone kamu ya. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar!

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: