Sunday, March 12, 2023

Crisbar Space, Tempat Ngopi Murah di Ujungberung

Mencari tempat nongkrong yang murah dan asik barangkali jadi suatu pertimbangan bagi sebagian orang sebelum benar-benar mengunjunginya. Selain itu, akses jalan yang mudah dilewati juga jadi salah satu poin penting ketika pertama kali mengunjungi tempat tersebut.

Di Bandung Timur, khususnya Ujungberung, tentu banyak tempat yang sering dijadikan tempat ngopi baik bersama teman-teman atau sendirian untuk sekadar me time. Salah satunya adalah Crisbar Space-yang juga disebut Kopi Pabrik Sukahati-, yang letaknya tepat berada di sisi jalan, tak jauh dari Ubertos.
Ketika mengunjunginya, kamu akan melihat plang berwarna putih yang disertai tulisan CRISBAR SPACE berwarna kuning. Kemudian masuk, dan kamu akan menjumpai tempat parkir motor. Setelah itu, barulah akan ditemui bagian kasir untuk memesan makanan atau minuman.

Kalau membicarakan menu, sebenarnya di sini tidak terlalu banyak menu yang ditawarkan. Tapi kamu tetap bisa memilih untuk makan makanan berat atau ringan, atau mungkin sekadar minuman misalnya. Untuk harga sendiri, cukup terjangkau kok untuk standar kafe. Aku sendiri pernah membeli camilan sekaligus minumannya dengan total harga Rp19.000.

Dari segi fasilitas, Crisbar Space memiliki wastafel yang bisa dijumpai dengan mudah. Ya setidaknya, tidak harus ke toilet dulu untuk menemukan wastafel. Hal ini memang diutamakan sekali karena menu yang dihidangkan di sini tidak disertai sendok atau garpu. Jadi kalau tanganmu kotor sebelum makan, ya bisa cuci tangan dulu pakai sabun.

Selain wastafel, fasilitas yang tak kalah penting dari tempat nongkrong adalah wifi. Hehe. Sebagai salah satu orang yang mengincar tempat-tempat ber-wifi, fasilitas ini cukup penting bagiku yang senang ngopi sambil mengerjakan tugas. Untuk password wifi sendiri bisa kita tanyakan pada kasir atau pelayan yang ada di sana.

Sedangkan untuk konsep tempatnya sendiri, kafe ini mengusung konsep semi outdoor di mana pengunjung bisa duduk disertai atap, tapi tidak dalam ruangan tertutup. Namun karena hal ini pula, kita jadi akan menemui kucing-kucing di sana. Yang terkadang, sedikit mengganggu karena mereka sering mengincar makanan daging yang kita beli. Jadi kalau kamu makan di sana dan masih tersisa makanan di piringmu, siap-siap jadi incaran kucing deh. Hehe.



Karena tempatnya yang tidak terlalu luas, beberapa fasilitas lain seperti toilet dan musala bisa dengan mudah terlihat tanpa harus berjalan ke sana kemari. Sayangnya, tempat wudunya cukup terbuka. Jadi mudah terlihat para akhi, hehe. Dan sayangnya lagi, tidak ada peminjaman mukena di sana. Jadi untuk para perempuan yang terbiasa salat mengenakan mukena, mending bawa mukena sendiri ya.

Oke, jadi sekian sedikit ulasan dariku tentang Crisbar Space. Terlepas dari plus minusnya, tempat ini bisa jadi rekomendasi untukmu yang sedang mencari tempat berkumpul bersama teman atau menugas sekaligus me time. Selamat berkunjung. 
Latest
Next Post

post written by:

0 Comments: